Teknologi, Komputer, Internet

Saturday, February 22, 2014

Cara install ulang windows 7

Cara install ulang windows 7

Terkadang komputer kita mengalami gangguan yang sangat membingungkan kita. Segala pekerjaan kita pun menjadi terganggu. Salah satu cara terakhir yang paling ampuh untuk mengatasi komputer kita yang mengalami gangguan atau error adalah dengan install ulang sistem operasi kita. Dengan menginstall ulang OS kita, komputer kita akan kembali seperti saat pertama kali kita menginstall OS. Jadi sangat besar kemungkinan masalah yang terjadi pada saat sebelum kita install ulang komputer kita akan dapat teratasi. Bagi yang bingung bagaimana cara install ulang windows 7, kali ini saya akan beritahu bagaimana cara install ulang windows 7. Langsung saja kita simak tutorialnya.

Hal-hal yang harus dipersiapkan:
- DVD windows 7
- kesabaran
- dan laptop atau pc tentunya wkwkwk

Tutorial install windows 7

Pertama ente harus setting boot windows ke DVD ROM, biar DVD windows 7 agan langsung terbaca pada saat booting. caranya agan harus masuk menu BIOS dengan menekan F2, F12 atau del, tergantung komputer agan masing-masing, biasanya ada petunjuknya untuk masuk menu BIOS di bagian bawah pada saat agan baru menghidupkan komputer. Setelah masuk menu BIOS, agan cari menu boot. set FIRST BOOT ke DVD ROM. setelah itu agan tinggal masukkan DVD windows 7 agan lalu restart komputer agan. Maka agan akan langsung masuk ke manu instalasi Windows 7. seperti ini gambarnya:
Cara install ulang windows 7
pilih bahasa terserah agan, mau bahasa rusia juga boleh kalo ngerti mah. set time and currency juga disesuaikan aja. setelah itu langsung klik next gan. kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini:
Cara install ulang windows 7
langsung klik install,
Cara install ulang windows 7
centang i accept the license bla bla bla, kemudian klik next, setelah itu,
Cara install ulang windows 7
pilih custom, kemudian
Cara install ulang windows 7
pilih di partisi mana agan ingin menginstall windows 7, selanjutnya agan tinggal tunggu proses installasi selesai dan nanti kemudian komputer agan akan merestart dengan sendirinya..
selamat mencoba...






0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive