Teknologi, Komputer, Internet

Sunday, October 19, 2014

Jenis-jenis Browser

Jenis-jenis browser

Software Browser

Browser adalah aplikasi dalam komputer ataupun perangkat lain yang membantu kita dalam menjelajahi internet. Banyak jenis-jenis browser yang dapat kita pilih untuk kita gunakan sebagai media untuk menjelajah internet. Hampir semua browser itu pun dapat kita nikmati secara gratis. Mungkin hanya browser berbasis android untuk digunakan di smartphone yang beberapa diantaranya berbayar. Meskipun dari semua jenis-jenis browser yang ada memiliki fungsi utama yang sama, tetapi setiap browser memiliki perbedaan dan keunggulan masing-masing baik dari segi tampilan, kecepatan maupun fitur yang tersedia. Berikut ini adalah jenis-jenis browser yang dapat anda pilih.

Jenis-jenis Browser Terbaik

  •     Internet Explorer
Internet Explorer adalah browser bawaan yang kita dapatkan ketika kita menginstall windows pada komputer kita. Jadi sebetulnya tanpa kita perlu install browser lain, kita sudah memiliki browser dalam komputer kita. Namun, Internet Explorer selalu dikatakan sebagai sebuah browser yang sangat lamban, karena itu banyak user yang lebih memilih untuk menginstall browser lain. Tetapi tetap saja browser ini paling banyak digunakan di dunia. Namun, Internet Explorer yang terbaru yang ada saat ini, sudah jauh lebih baik dalam hal tampilan maupun performa. Silahkan anda coba buktikan sendiri.
  •     Mozilla Firefox
Mozilla Firefox juga adalah salah satu browser yang paling terkenal. Mozilla Firefox diluncurkan pada bulan Februari 2004 oleh perusahaan Mozilla. Mozilla Firefox sudah berkali-kali bergati nama, mulai dari Phoenix, Firebird dan kemudia menjadi Firefox. Berdasarkan sumber di internet, Mozilla Firefox sudah di download lebih dari 1 milyar kali. Luar biasa bukan?
  •     Google Chrome
Sesuai namanya, Google Chrome adalah browser yang dikembangkan oleh perusahaan Google. Google Chrome memiliki tampilan yang sederhana dan minimalis. Browser ini memiliki fitur filter malware yang akan memperingati kita jika kita hendak mengakses situs yang beresiko berbahaya terhadap komputer kita.
  •     Opera
Opera diluncurkan pada tahun 1996. Browser ini terkenal dengan browser untuk handphone-nya yang disebut opera mini. Apalagi pada zaman handphone masih berbasis java dan symbian, aplikasi ini menjadi pilihan utama sebagai browser. Browser ini dapat menghemat kuota kita karena akan menyesuaikan tampilan situs menjadi versi mobile secara otomatis.
  •     Safari
Safari adalah sebuah web browser besutan Apple Inc. Versi beta dari browser ini diluncurkan pada bulan January 2003. Fitur menarik dari browser ini adalah auto fill. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengisi form online secara otomatis sesuai dengan informasi yang sudah kita masukkan sebelumnya.
  •     Tor Browser
Tor Browser adalah sebuah browser sakti yang diciptakan khusus untuk menjelajah apa yang disebut dengan deep web. Dengan browser ini, kita dapat membuka situs-situs yang dilarang jika menggunakan browser biasa. Browser ini juga berbahaya karena banyak virus, malware atau hal-hal berbahaya lainnya yang berkeliaran dan dapat masuk ke komputer kita melalui browser ini.

Itulah beberapa jenis-jenis browser yang bisa saya bahas kali ini. Tentu saja masih banyak jenis-jenis browser lainnya di luar sana. Silahkan tinggalkan komen untuk berdiskusi. Terima kasih telah membaca.

0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive