Teknologi, Komputer, Internet

Tuesday, September 23, 2014

Aplikasi untuk Presentasi Selain Power Point

Aplikasi untuk Presentasi Selain Power Point
Assalamualaykum Wr.Wb.
    Bosan dengan presentasi power point? Cobalah bereksperimen dengan aplikasi presentai lain selain power point. Artikel kali ini akan berbagi software aplikasi untuk presentasi selain power point. Sebenarnya ada banyak sekali software yang dapat dimanfaatkan untuk presentasi, namun kali ini saya hanya akan berbagi beberapa saja, langsung saja simak di bawah ini:

    Prezi
  Salah satu alternative power point yang terkenal adalah Prezi. Prezi adalah software presentasi yang unik, tidak seperti power point yang mengandalkan slide untuk presentasi, prezi menggunakan konsep mind map untuk presentasi. Konsep yang unik dan menarik. Namun, sayangnya Prezi kurang fleksibel untuk di kustomisasi dan bergantung pada template. Tetapi, tetap prezi adalah salah satu alternative untuk presetasi yang patut  dicoba. 


  


•    Adobe flash
Aplikasi lainnya yang dapat kita manfaatkan untuk presentasi adalah adobe flash. Sebenarnya adobe flash ini bukanlah aplikasi yang khusus diperuntukan untuk presentasi, namun fungsi dari adobe flash memungkinkan kita untuk membuat presentasi. Ini adalah aplikasi yang paling fleksibel untuk presentasi. Namun, software yang satu ini agak sulit untuk digunakan, kita harus belajar sedikit design grafis dan Action Script dari software ini untuk menggunakannya. Tetapi, jika kita bisa menggunakannya, kita akan dapat membuat sebuah presentasi yang berbeda dari teman-teman kita.

 


•    Slide bureau
    Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang dikhususkan untuk Ipad. Jika anda seorang pengguna Ipad dan ingin membuat aplikasi lewat gadget anda, cobalah aplikasi ini.

Itulah beberapa alternatif aplikasi untuk presentasi selain power point. Mudah-mudahan bermanfaat.
Wassalamualaymkum Wr.Wb.



0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive