Teknologi, Komputer, Internet

Tuesday, September 23, 2014

Software Pembuat Logo

Software Pembuat Logo untuk Para Desainer
Assalamualaykum Wr.Wb.

    Lagi dapet tugas buat logo organisasi? Atau mau mendalami dunia design grafis? Kalo gitu artikel kali ini cocok buat ente, karena sekarang ane mau kasih tau beberapa aplikasi yang bagus untuk membuat logo. Langsung saja simak penjabarannya di bawah ini:

•    Corel Draw

   Aplikasi yang satu ini sudah terkenal di dunia design grafis. Aplikasi ini dapat mengolah grafik yang berbentuk vektor. Aplikasi ini sering sekali digunakan oleh toko-toko percetakan. Untuk mempelajari aplikasi ini tidaklah sulit karena tidak perlu menggunakan teknis khusus, asalkan kita mau mencoba dan berkreasi dengan imajinasi kita dan mencari informasi tutorial di internet, kita pasti bisa menggunakannya.




•    Inkscape
    Aplikasi ini sangat mirip dengan corel draw. Aplikasi ini juga mengolah gambar berupa vektor, hanya saja aplikasi ini lebih simpel dibandingkan dengan corel draw, anggap saja ini adalah aplikasi versi lite dari corel draw. Namun, ada satu kelebihan besar dari aplikasi ini dibanding corel draw, yaitu aplikasi ini GRATIS! Orang Indonesia senang sekali membajak, jadi daripada menggunakan corel draw bajakan, sepertinya lebih baik menggunakan aplikasi gratis yang satu ini.

•    Adobe Photoshop
    Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi pengolah gambar yang paling banyak digunakan oleh praktisi design grafis, karena keluwesan aplikasi ini dan banyaknya fitur yang ditawarkan. Namun, saking banyaknya menu dan fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, agak sulit bagi seorang pemula untuk menguasai aplikasi ini. Tidak seperti dua aplikasi sebelumnya yang mengolah gambar berbentuk vektor, aplikasi ini mengolah gambar berbentuk pixcel. 




•    Squarespace
  www.squarespace.com , yang satu ini bukanlah berbentuk sebuah aplikasi, melainkan sebuah website. Dengan website ini kita dapat membuat logo dengan mudah jika dibandingkan dengan ketiga aplikasi sebelumnya. Langsung saja pergi ke website di atas untuk mencoba.

Demikian sedikit penjelasan tentang software aplikasi pembuat logo. Semoga bermanfaat buat teman-teman.
Wassalamualaykum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive