Teknologi, Komputer, Internet

Wednesday, October 8, 2014

Cara Daftar Email Gmail

     Saat ini memiliki email dapat sangat berguna dalam kehidupan kita. Untuk kebutuhan sekolah, kuliah maupun pekerjaan, seringkali kita diharuskan untuk menggunakan email. Fungsi utama email adalah untuk mengirimkan surat atau pesan secara elektronik (sesuai namanya, electronic mail) melalui jaringan internet. Namun, sekarang internet tidak hanya bisa mengirimkan pesan berupa tulisan, email juga bisa mengirimkan pesan berupa data-data lainnya seperti gambar, video, .doc, dan lain-lain. Karena itu, memiliki email akan sangat menguntungkan bagi kita.
     Dalam artikel ini, saya akan berbagi cara mendaftar email lewat gmail. Memiliki akun gmail mempunyai keuntungan dibandingkan dengan akun email lainnya. Dengan memiliki 1 akun gmail, kita bisa menggunakan akun tersebut sebagai akun youtube, google+, blogger, gdrive, dll. Jadi menurut saya akun gmail adalah yang terbaik jika kita ingin membuat email. Di bawah ini adalah cara daftar email gmail:

Cara Daftar Email Gmail

    cara daftar gmail
  • Pertama, buka mail.google.com, ketika halaman sudah terbuka klik "create an account" atau "buat akun" yang terletak pada bagian bawah halaman.







  •  Pada halaman selanjutnya anda diharuskan untuk mengisi biodata. Usahakan untuk mengisi biodata yang sesuai dengan diri anda apalagi nomor handphone. Isilah nomor handphone dengan nomor yang benar-benar aktif karena nanti kode untuk verifikasi akan dikirimkam ke nomor handphone yang anda masukkan. Setelah mengisi biodata jangan lupa untuk mengisi kode captcha dan klik agree atau setuju bla-bla-bla, lalu klik continue atau lanjutkan.
  • Pada halaman selanjutnya anda bisa mengganti nomor yang akan dikirim kode verifikasi, jika tidak ingin mengganti, langsung klik continue saja.
  • Sekarang coba kamu cek handphone kamu atau handphone dengan nomor yang anda masukkan tadi. Anda akan menerima sebuah pesan yang berisi kode. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia dan klik continue atau lanjutkan. Akun gmail anda sekarang sudah siap digunakan.
Demikian penjelasa cara daftar email gmail. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.
Terima kasih...

1 comment:

  1. Harrah's Lake Tahoe - MapyRO
    Find Harrah's Lake Tahoe, 고양 출장마사지 Stateline, NV, United 충청남도 출장마사지 States, price, map 서산 출장마사지 and reviews. 정읍 출장샵 1-minute drive 정읍 출장마사지 from Lake Tahoe Casino & Hotel.

    ReplyDelete

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive