Teknologi, Komputer, Internet

Wednesday, October 8, 2014

Cara Menghasilkan Uang dari Blog


Cara Menghasilkan Uang dari Blog


     Internet bisa jadi salah satu sumber penghasilan jika kita mau berusaha. Banyak pengusaha yang memulai usahanya dari internet. Tapi hati-hati, seperti di dunia nyata yang banyak godaan yang membuat kita berpaling ke jalan pintas dengan menggunakan cara yang tidak baik dalam mencari rezeki, di dunia maya juga banyak yang menggoda kita mengambil "jalan pintas" tersebut. Mencari rezeki di dunia maya sama saja dengan mencari rezeki di dunia nyata, sama-sama butuh usaha keras. Memang terlihat seperti mudah sekali mencari uang di internet, kita hanya tinggal duduk di depan komputer dan menunggu uag mengalir. Tetapi sebenarnya banyak sekali usaha yang perlu dilakukan. Begitu pun dengan persaingan, saingan dalam mencari rezeki di dunia maya sangat banyak sekali.
     Nah, salah satu jalan untuk menghasilkan uang dari internet adalah dengan melalui Blog. Blog dapat kita manfaatkan menjadi media agar kita bisa menghasilkan uang. Bagaimana blog dapat menghasilkan uang akan di bahas di bawah:

 3 Cara Menghasilkan Uang dari Blog

  • Marketer

Salah satu cara menghasilkan uang dari blog adalah dengan menjadi marketer. Kita bisa memasarkan barang milik orang lain di blog. Kita akan mendapat komisi dari setiap penjualan yang dihasilkan melalui blog kita. Keuntungan menjadi marketer adalah kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk memproduksi barang yang akan kita jual, karena kita hanya menjualkan barang milik orang lain.

  • Seller

Kita juga bisa menjadi seller atau penjual dan menjual barang yang kita miliki kepada orang lain melalui blog. Jika anda kurang memahami dunia per-blog-an, anda dapat menyewa jasa para internet marketer agar memasarkan barang dagangan anda melalui blog yang optimal. Keuntungan menjadi seller adalah uang yang dihasilkan dari penjualan 100% milik kita dan kita juga bisa lebih bebas.

  • Publisher

Alternatif lainnya untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan menjadi publisher. Pekerjaan utama dari seorang publisher adalah menulis artikel. Kita bisa menulis artikel apapun yang bermanfaat dan menerbitkan tulisan tersebut di blog kita. Kita lalu bisa mendaftarkan blog kita kepada penyedia jasa iklan agar blog kita dipasangi iklan. Nah, uang yang kita dapat adalah berasal dari setiap pengunjung blog kita yang mengklik iklan yang terpasang di blog kita. Atau kita juga bisa menyediakan jasa penulisan artikel yang dipesan oleh orang lain.

Itulah tiga cara menghasilkan uang dari blog. Silahkan pilih sendiri yang sesuai dengan passion anda. Tetapi ingat, usaha apapun yang kita kerjakan, kunci kesuksesannya adalah kerja keras dan jujur, dan juga kreatif tentunya.
Terima kasih kunjungannya.

0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive