Teknologi, Komputer, Internet

Friday, October 10, 2014

Cara Mengganti DNS windows 8


cara menggandi dns windows 8
Menggunakan DNS yang baik dapat sangat membantu kita dalam mengakses internet. Dengan mengganti DNS kita bisa mendapatkan kecepatan internet yang lebih baik. Kita juga bisa mendapat kualitas PING yang lebih baik. Hal ini tentu sangat membantu para pengguna internet di Indonesia, apalagi bagi para gamer yang sangat bawel sekali masalah ping. Cobalah mengganti DNS, mungkin dapat membantu. Bagi yang belum tahu caranya, kali ini saya kasih tau cara menggandi dns di windows 8. Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini:

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah tentu saja menyalakan komputer (lol). Setelah anda masuk ke dalam desktop, putuskan koneksi yang ingin anda ganti DNS nya. Kemudian masuk ne network and sharing center dengan cara klik kanan pada icon network yang ada di taskbar seperti yang ada di gambar di bawah ini:

cara menggandi dns windows 8 (1)
  •  Setelah anda berada di dalam Network and Sharing Center, klik change adapter settings yang berada di bagian kiri atas. Setelah itu, klik kanan dan pilih properties pada koneksi yang ingin anda ganti DNS nya  seperti gambar di bawah ini:
cara menggandi dns windows 8 (2)

  •  Kemudian box dialog baru yang berisi setting dari koneksi yang anda pilih tadi akan terbuka. Pilih tab Networking, lalu klik Internet protocol version 4, seperti gambar di bawah.
cara menggandi dns windows 8
        Kemudian klik Properties.
  •  Di jendela baru yang muncul  pilih Use the following DNS server addresses dan masukkan alamat DNS yang anda mau seperti gambar di bawah:
cara menggandi dns windows 8 (1)
       Kemudian klik OK.
  •  DNS yang saya pakai di atas adalah DNS google. Silahkan anda gunakan jika mau, tapi anda juga bisa menggunakan DNS lain yang ada. DNS biasanya terdiri dari 2 deretan angka, satu deret angka dipisahkan 4 bagian seperti dns google di atas 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.
Itulah pembahasa cara mengganti dns windows 8, terima kasih telah membaca. Mudah-mudahan pengetahuan yang saya berikan tidak disalah gunakan. Silahkan tinggalkan komen jika ada pertanyaan.

0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive