Teknologi, Komputer, Internet

Wednesday, October 8, 2014

Software Burning CD/DVD Alternatif

Burning adalah istilah yang mengacu pada proses memasukkan atau mengkopi file dari komputer ke dalam optical disk. Optical disk  disini dapat berupa CD, DVD, atau Blu-ray. Mengkopi file ke dalam CD/DVD tidak sama seperti kita mengkopi file ke dalam media lain sepert flashdisk yang hanya tinggal copy paste saja. Untuk memasukkan file ke dalam CD/DVD kita harus burning CD/DVD menggunakan software untuk burning CD/DVD. Biasanya orang menggunakan aplikasi yang bernama Nero. Tapi ada banyak alternatif aplikasi lain yang dapat kita gunakan untuk burning. Berikut ini saya berikan beberapa alternatif software untuk burning CD/DVD.

Software Burning CD/DVD

    Software burning CD/DVD gratis-ImgBurn
  • Imgburn
Salah satunya adalah ImgBurn. ImgBurn adalah software burning yang cukup lengkap. ImgBurn dapat memroses lebih dari 10 disc dan image format. Interfacenya sendiri memang sangat biasa. Tapi itu justru memudahkan pengguna karena kesederhanaannya. 


    Software Burning CD/DVD gratis - CDBurner XP
  • CDBurner XP
Software burning CD/DVD lainnya adalah CDBurner XP. CDBurner XP juga adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan. Fiturnya lengkap dan juga dapat memroses bebagai format disc dan image. Kita juga bisa memisahkan data ke dalam beberapa disc jika datanya terlalu besar menggunakan software ini.


Software Burning CD/DVD Gratis - BurnAware Free
  • BurnAware
Satu lagi software burning CD/DVD, BurnAware. BurnAware memiliki interface atau tampilan yang terkesan bersih dan jernih. Software ini diklaim bisa melakukan proses burn CD/DVD dengan cepat. Kita juga bisa membuat bootable disc dengan software ini.




Itulah sedikit mengenai software burning CD/DVD. Jika anda berminat menggunakannya, silahkan cari nama-nama aplikasi di atas di google dan download langsung dari website resminya. 
Terima kasih...

0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive