Teknologi, Komputer, Internet

Thursday, October 2, 2014

Pengertian Modem | Apa itu modem?

Pengertian Modem

modem

                Modem, apa itu modem? Yang buat internet? Betul. Modem adalah salah satu alat agar kita dapat terkoneksi ke dalam internet. Jadi, apa sebenarnya pengertian modem? Saya coba terangkan dalam artikel di bawah ini ya. Yuk kita simak.
                Modem adalah singkatan dari modulator-demodulator. Modulator merujuk pada kemampuan modem untuk mengirim informasi ke dalam jaringan internet, sedangkan demodulator adalah istilah yang merujuk pada kemampuan modem untuk menangkap informasi atau data yang terdapat dalam internet, jadi modem adalah gabungan dari keduanya.
                Banyak jenis modem yang beredar sekarang ini. Pada zaman dahulu modem hanya bersifat internal, jadi kita harus memasangnya ke dalam komputer. Dulu juga kita harus menggunakan kabel telepon yang dihubungkan ke modem untuk dapat menikmati internet. Namun sekarang semuanya sudah lebih praktis, ada modem usb yang dapat digunakan hanya dengan cara mencolokkannya ke dalam port usb. Ada pula modem yang dapat memancarkan Wifi sehingga kita dapat berbagi internet.
                Demikian penjelasan tentang pengertian modem. Penjelasan lebih lengkap mengenai sejarah dan jenis-jenis modem akan dibahas pada postingan yang akan datang. Terima kasih telah membaca.

0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive