Teknologi, Komputer, Internet

Sunday, October 19, 2014

Tips Cara Mempercepat Kecepatan Mengetik

Kecepatan mengetik anda menentukan efisiensi kerja anda. Semakin cepat anda mengetik, semakin cepat anda dapat menyelesaikan pekerjaan anda. Anda pun dapat menghemat waktu dan memanfaatkannya untuk kegiatan lain daripada hanya duduk di depan komputer mengetik lama karena tidak bisa mengetik dengan cepat. Saya beikan beberapa tips cara mempercepat kecepatan mengetik anda agar anda lebih produktif.

Tips Cara Mempercepat Kecepatan Mengetik

  • Kursus

    Jika di kota anda ada layanan kursus mengetik dan anda mampu mengikutinya dalam artian mempunyai waktu dan biaya, cobalah ikut kursus. Ini dapat menjadi investasi yang bagus bagi karir anda. Anda pun dapat mempunyai keahlian lebih. Ikut kursus juga rasanya akan lebih efektif, karena anda akan ditangani oleh orang yang ahli di bidangnya.
  • Posisi Tubuh

    Posisi tubuh juga mempengaruhi keefektifan mengetik anda. Usahakan mengetik dalam posisi yang nyaman, terutama posisi tangan dan badan anda jangan sampai bungkuk. Diam di posisi yang sama, apalagi tidak nyaman, selama waktu yang lama dapat mengakibatkan tubuh anda nyeri atau pegal, karena itu selangi kegiatan anda di depan komputer dengan kegiatan fisik ringan.
  • Posisi Jari

    Posisikan jari anda pada posisi yang sesuai. Maksudnya jari-jari anda mempunyai bagian-bagian khusus d atas keyboard. Contohnya jari kelingking posisikan di atas tuts A untuk mengetik Q, A dan Z. Anda dapat mencari informasi selengkapnya mengenai ini di internet.
  • Uji Kecepatan

Uji kecepatan atau biasa disebut speed test. Uji kecepatan anda dalam mengetik. Banyak website yang menyediakan fitur untuk menguji kecepatan anda dalam mengetik. Mengikuti speed test ini mungkin akan memacu anda untuk mengetik dengan lebih cepat lagi.
  • Latihan

    Tidak ada yang instan di dunia ini, semuanya butuh proses, butuh latihan. Mengetik juga sama, latih terus skill mengetik anda, pasti lecepatan anda bisa bertambah. Anda bisa berlatih menggunakan software komputer agar latihan anda lebih menyenangkan.

Hanya itu saja tips cara mempercepatn kecepatan mengetik yang dapat saya bagikan pada kesempata kali ini. Selamat berlatih.

0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive