Teknologi, Komputer, Internet

Sunday, September 28, 2014

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows 7

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows 7

Assalamualaykum Wr.Wb.

     Komputer yang sudah tua sering menjadi penghambat dalam melakukan pekerjaan. Kinerja komputer menjadi lambat, bahkan kadang muncul gangguna seperti, blue screen, hang, atau not responding. kinerja komputer yang sudah tua dan memiliki spec yang ketinggalan zaman sebenarnya dapat sedikit ditingkatkan dengan melakukan beberapa perubahan pada komputer sehingga beban pekerjaan pada komputer menjadi lebih ringan. Berikut ini beberapa tips untuk mempercepat kinerja komputer anda:
  • Matikan visual efek

Matikan seluruh visual efek yang tidak penting. Memang tampikan komputer anda menjadi jadul, tetapi yang terpenting kan kinerja komputer anda, bukan tampilannya. begini caranya:  klik kanan my computer dan pilih properties > klik advanced system setting > Pada tab advance Pilih settings pada kotak performance > dalam tab visual effects Pilih Adjust for best performance atau custom sesuai keinginan anda > Klik OK.


  • Bersihkan desktop

Bersihkan desktop anda dari segala macam shortcut, sisakan hanya yang terpenting seperti my computer dan recycle bin. Matikan juga semua Gadget atau Widget yang anda pasang di desktop. Dengan melakukan ini, komputer anda akan lebih cepat dalam menampilkan desktop.

  • Gunakan 1 antivirus

Gunakanlah hanya 1 antivirus yang paling anda sukai. Sebenarnya semua antivirus sama bagusnya, asalkan kita selalu mengupdate antivirus kita, Menggunakan lebih dari 1 antivirus hanya akan menambah beban pada komputer.

  • Defrag harddisk

Dengan melakukan defragment, kinerja harddisk akan menjadi lebih efisien. Sangat dianjurkan untuk melakukan ini secara berkala. Berikut tutorialnya: Klik start > Pada kolom pencarian ketikkan "Disk Defragmenter" dan pilih "Disk Defragmenter" pada hasil yang muncul > Pilih hard drive anda dan pilih Defragment Disk > Tunggu hingga selesai.
  • Bersihkan Registry

Gunakan aplikasi untuk membersihkan registry seperti CCleaner. Silahkan cari sendiri di google ya.

Itulah beberapa tips untuk mempercepat kinerja komputer windows 7. Mudah-mudahan berguna.
Wassalamualaykum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive