Teknologi, Komputer, Internet

Tuesday, September 23, 2014

Pengertian Komputer PC Menurut Beberapa Ahli dan Sumber

Pengertian Komputer PC Menurut Beberapa Ahli dan Sumber
Assalamualaikum Wr. WB.
   
    Secara harfiah, nama komputer itu sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu “compute” yang berarti menghitung. Jadi, secara harfiah komputer bisa diartikan mesin hitung. Memang dahulu computer merupakan sebutan untuk orang-orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika dengan atau tanpa alat bantu. Dan pada awal penciptaannya memang komputer ditujukan untuk melakukan perhitungan angka matematis.


    Definisi komputer menurut beberapa ahli dan sumber:


•    Wikipedia
    Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.

•    KBBI
    Komputer adalah alat elektronik otomatis yang dapat menghitung atau mengolah data secara cermat menurut yang diinstruksikan, dan memberikan hasil pengolahan, serta dapat menjalankan sistem multimedia.

•    Donald H. Sanderes
    Komputer adalah sistem elektronik yang memiliki kemampuan memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program yang tersimpan di dalam penyimpannya.

•    Robert H. Blissmer
    Komputer adalah suatu alat elektronik yang memiliki kemampuan melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.

•    Larry Long dan Nancy Long
    Komputer adalah alat hitung elektronik yang dapat menginterpresentasikan serta melaksanakan perintah program berupa input, output, perhitungan dan operasi-operasi logik lainnya.

•    Elias M. Awad
    Komputer adalah sebuah alat hitung yang dapat memroses data agar dapat disajikan dalam bentuk digital dan analog.

•    William M. Fuori
    Komputer adalah suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.

•    Williams, Sawyer
    Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data dan memroses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat digunakan.

Itulah dia pengertian atau definisi komputer menurut berbagai ahli dan sumber. Mudah-mudahan informasi di atas bisa berguna bagi yang membaca maupun yang menulis.
Wassalam mualaykum Wr.Wb.
Zaman sekarang siapa sih yang gak tau komputer? Semua orang pasti tau apa itu komputer, minimal tau seperti apa bentuk komputer itu. Tapi? Jika seandainya ada seseorang yang bertannya kepada anda, Apa pengertian komputer? Kira-kira seperti apa anda akan menjawabnya? Nah, lewat postingan ini, penulis ingin menjelaskan apa itu komputer berdasarkan beberapa sumber di Internet dan juga berdasarkan pengalaman dan pengetahuan pribadi.

0 comments:

Post a Comment

Contact Form RzKlik

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive